Headlines
Published On:Rabu, 17 Juli 2013
Posted by infosukabumi

BLH Sukabumi Peringati "“The World No Tobacco Day”

banner world no tobacco day
Palabuhanratu, Sukabumi : Ada yang tau-kah peringatan apa di tanggal 31 mei ini? Yap, tanggal 31 mei ini adalah “ the world no tobacco day” atau hari tanpa tembakau. Gerakan ini menyerukan bagi para perokok agar berpuasa menghisap tembakau (tidak merokok) selama 24 jam yang bertujuan untuk menarik perhatian dunia mengenai dampak buruk merokok bagi kesehatan.

BLH ( Badan Lingkungan Hidup ) Sukabumi memperingati hari tembakau sedunia di Palabuhanratu hari ini, Jumat (31/5/2013). Peringatan Hari Tanpa Tembakau Sedunia yang diperingati pada tanggal 31 Mei setiap tahunnya, merupakan momentum bagi upaya penyadaran masyarakat akan bahayanya produk tembakau dalam bentuk rokok. Program ini dilakukan untuk mengedukasi warga masyarakat Kota Sukabumi mengenai tingginya bahaya merokok. Pasalnya bahaya itu ada di sekitar kita, mengingat jumlah perokok yang cukup banyak.

"Dengan kampanye the world no tobacco day ini diharapkan masyarakat daerah Kota Sukabumi bisa bebas asap rokok " dipilihnya Palabuhanratu  menjadi lokasi kampanye disebabkan karena Palabuhanratu merupakan Ibu Kota Sukabumi. Sebagai publik area seharusnya kawasan tesebut bebas dari asap rokok. Bentuk kegiatan yang telah dilaksanakan seperti halnya membagikan stiker kepada masyarakat sekitar terutama para pengendara angkuatan umum supaya kegitan merokok tidak dilaksanakan terutama pada hari ini, jika kita menemukan masyarakat yang merokok langsung kita suruh untuk mematikan, sebagai gantinya mereka akan mendapatkan bingkisan yang berisi buah jeruk. Kegiatan ini pula didukung oleh remaja dan atau pihak sekolah yang ada di Palabuhanratu. (Widi)

About the Author

Posted by infosukabumi on 19.38. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By infosukabumi on 19.38. Filed under , . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

0 komentar for "BLH Sukabumi Peringati "“The World No Tobacco Day”"

Leave a reply

Diberdayakan oleh Blogger.

    Blog Archive