Headlines
Published On:Minggu, 28 Juli 2013
Posted by infosukabumi

BULOG: Daging Impor disertai Sertifikat Halal

Jakarta, 25/7 - Daging sapi yang didatangkan Perum Bulog dari Australia dilengkapi dengan sertifikat halal, kata Dirut Perum Bulog Soetarto Alimoesa di Jakarta, Kamis.

Ia mengatakan, daging sapi yang didatangkan dari Australia, terjamin kualitasnya.

``Selain itu, daging sapi impor asal Australia itu, dilengkapi dengan sertifikat halal,`` katanya kepada wartawan di Gedung Perum Bulog.

Menurut dia, sertifikat halal itu dikeluarkan secara resmi oleh Supreme Council of Halal Meat in Australia (SICHMA), Islamic Co-Ordinating Victoria serta Western Australia Halal Autority (WAHA) yang diakui legalitasnya oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).

``Jadi, dagingnya halal semua. Masyarakat tidak perlu ragu lagi,`` tegasnya.

Sutarto menyatakan, untuk persiapan Hari Raya Idhul Fitri Bulog mendatangkan daging sapi segar dari Australia sebanyak 1.093,8 ton, yang dikirim secara bertahap mulai Rabu lalu (24/07) sebanyak 64,68 ton.

Untuk hari ini (25/7), daging sapi impor yang datang mencapai 85,41 ton dan terakhir pada Jum`at (26/07), sebanyak 96,97 ton berlabuh di Tanjung Priok.

Sutarto melanjutkan, dari jumlah daging impor yang masuk, telah disalurkan ke pasar sebanyak 46,89 ton. Pihaknya menetapkan harga jual yakni mulai Rp67.000 sampai Rp77.000 per kilogram.

"Kami sudah salurkan lewat operasi pasar yang kita lakukan dengan harga relatif murah. Kalau harga yang harus dijual kan harusnya Rp80 ribu sampai Rp85 ribu," katanya.

Dirut Bulog mengharapkan agar masyarakat tidak panik dan khawatir kekurangan daging selama hari raya.

Bulog, lanjutnya, siap memenuhi dan siap menggelar operasi pasar dimana pun serta memastikan masyarakat mendapatkan daging dengan harga murah, berkualitas dan memenuhi standar kesehatan.

"Jangan karena ada isu kekurangan daging lalu hari raya kita menjadi tidah kusyuk. Jangan khawatir karena kami siap melakukan operasi pasar dimana pun dan kapan pun dengan harga murah.Kami tidak cari untung semaunya," katanya.

(Antara)

About the Author

Posted by infosukabumi on 03.23. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By infosukabumi on 03.23. Filed under , . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

0 komentar for "BULOG: Daging Impor disertai Sertifikat Halal"

Leave a reply

Diberdayakan oleh Blogger.

    Blog Archive