Headlines
Published On:Selasa, 30 Juli 2013
Posted by infosukabumi

Jakarta Monorel Gelar Studi Lalu Lintas Agustus

Jakarta, 30/7 - PT Jakarta Monorail sebagai pengembang sekaligus investor atas pembangunan monorel di Jakarta akan menggelar studi lalu lintas mulai Agustus 2013 sebelum membangun konstruksi fisik sarana transportasi masal tersebut.

"Studi ini akan dilaksanakan di sejumlah lokasi di Jakarta sepanjang Agustus nanti, untuk memberikan analisis mendalam tentang perilaku komuter dan tren lalu lintas di ibukota," kata Direktur Pengembangan Usaha dari Ortus Banyu Biru Djarot di Jakarta, Rabu.

Menurut Banyu, peserta yang terlibat di dalam studi lalu lintas itu akan berbagi informasi dengan instruktur survei. Sebanyak 1.500 peserta, lanjut dia, ditargetkan mengikuti survei tersebut.

"Secara menyeluruh, studi ini dilakukan oleh Oriental Consultants Co Ltd. Studi ini bertujuan untuk memberdayakan komuter dengan cara mengumpulkan informasi dan pendapat masyarakat," ujar Banyu.

Banyu menuturkan nantinya, hasil studi tersebut akan digunakan sebagai pertimbangan dalam pengambilan keputusan usaha oleh PT Jakarta Monorail.

Studi lalu lintas, Banyu mengungkapkan, dilakukan dengan dua riset terpisah. Riset pertama, yaitu untuk menganalisa perilaku komuter secara spesifik terhadap arus lalu lintas serta arus penumpang busway.

Sementara itu, riset kedua dilakukan untuk mengetahui berbagai permasalahan pokok yang dihadapi oleh komuter terkait transportasi umum sehari-hari.

"Dengan riset yang mendalam dan melibatkan penduduk lokal, maka kita bisa memperoleh banyak informasi mengenai peluang sekaligus tantangan yang dihadapi mereka (penduduk) setiap harinya," tambah Banyu.

(Antara)

About the Author

Posted by infosukabumi on 05.59. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By infosukabumi on 05.59. Filed under , . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

0 komentar for "Jakarta Monorel Gelar Studi Lalu Lintas Agustus"

Leave a reply

Diberdayakan oleh Blogger.

    Blog Archive