Headlines
Published On:Rabu, 17 Juli 2013
Posted by infosukabumi

Kemendag Gelar Pasar Murah Jaga Stabilitas Harga

Mendag Gita Wiryawan
Jakarta, 17/7 - Kementerian Perdagangan terus mengadakan pasar murah di berbagai daerah untuk menjaga kelancaran pasokan dan stabilitas harga bahan kebutuhan pokok.

"Kementerian Perdagangan bersama dinas provinsi akan terus melakukan upaya untuk menjaga kelancaran pasokan dan stabilitas harga melalui berbagai macam instrumen, salah satunya dengan menyelenggarakan pasar murah," kata Menteri Perdagangan Gita Wirjawan dalam siaran pers yang diterima, Rabu.

Saat menghadiri Pasar Murah di Kelurahan Mlatibaru, Semarang Timur, Jawa Tengah, Gita mengatakan bahwa dalam pasar murah tersebut dijual bahan kebutuhan pokok khususnya yang cenderung mengalami kenaikan menjelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri.

"Barang-barang tersebut diberikan subsidi oleh pemerintah daerah agar harganya terjangkau oleh masyarakat sasaran," ujar Gita.

Gita menjelaskan, mekanisme penjualan di pasar murah ini dilakukan melalui pemberian kupon guna menghindari penebusan ganda oleh satu keluarga.

Bahan kebutuhan pokok dalam bentuk paket yang dijual dalam pasar murah dan mendapat subsidi tersebut terdiri dari beras 5 kilogram, minyak goreng 2 liter, dan gula pasir 2 kg.

Harga jual paket tersebut sebesar Rp58.000 per paket, dan mendapatkan subsidi sebesar Rp27.000 per paket dari harga jual normal Rp85.000 per paket.

sumber : Antara

About the Author

Posted by infosukabumi on 22.38. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By infosukabumi on 22.38. Filed under , , . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

0 komentar for "Kemendag Gelar Pasar Murah Jaga Stabilitas Harga"

Leave a reply

Diberdayakan oleh Blogger.

    Blog Archive