Headlines
Published On:Rabu, 24 Juli 2013
Posted by infosukabumi

Kemenhub-PU Tinjau Jalur Pantura Jakarta-Cirebon

Cirebon, 23/7 - Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan bersama dengan Direktorat Bina Marga Kementerian PU, meninjau sarana dan prasarana mudik di sepanjang Jalur Pantai Utara, yang menghubungkan Jakarta dengan Cirebon, Selasa.

"Untuk kesiapan jalan memang ada beberapa titik di jalur Pantura dari Jakarta menuju Cirebon yang masih diperbaiki, tetapi secara keseluruhan kondisinya sudah baik, dan diharapkan siap dilintasi pemudik pada H-7
lebaran," kata Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Suroyo Alimoeso, di Cirebon, Selasa.

Pada kesempatan tersebut turut serta perwakilan Komisi V DPR RI dan jajaran Korlantas Polri. Seluruh rombongan menggunakan bus menyusuri jalur darat Pantura yang menghubungan Jakarta dengan Cirebon.

Dalam perjalanan, rombongan sempat meninjau pos Jembatan Timbang Indramayu (pos penimbang muatan truk), dan mendapati tidak sedikit truk yang muatannya melanggar ketentuan perizinan yang berlaku.

Hal tersebut menurut Suroyo, dapat berdampak pada kerusakan jalan di sepanjang jalur Pantura, sehingga masalah kelebihan muatan pada truk yang melintasi jalur Pantura akan dievaluasi kembali.

Rombongan juga sempat meninjau fasilitas penumpang di Stasiun Cirebon. Di lokasi tersebut telah terdapat fasilitas alat untuk menuruni dan menaiki tangga yang diperuntukkan bagi penderita cacat yang dapat beroperasi secara baik.

Pada Rabu (24/7), seluruh Rombongan dijadwalkan akan kembali melanjutkan perjalanan ke arah Semarang melalui jalur darat melewati Brebes dan Tegal.

Selain itu juga dijadwalkan akan meninjau Stasiun KA Semarang Tawang, Terminal Bus Terboyo, Pelabuhan Tanjung Mas dan Bandara Ahmad Yani.

(Antara) 

About the Author

Posted by infosukabumi on 03.39. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By infosukabumi on 03.39. Filed under , . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

0 komentar for "Kemenhub-PU Tinjau Jalur Pantura Jakarta-Cirebon"

Leave a reply

Diberdayakan oleh Blogger.

    Blog Archive