Headlines
Published On:Senin, 29 Juli 2013
Posted by infosukabumi

Kemenkominfo Gandeng Radio dan Polri Dukung Mudik

Jakarta, 29/7 - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menggandeng komunitas radio RAPI, ORARI, dan Senkom Mitra Polri untuk mendukung lancarnya komunikasi selama mudik dan libur Lebaran 2013.

"Untuk mendukung kelancaran komunikasi dan memperkecil kemungkinan terjadinya keterlambatan komunikasi akibat kecelakaan lalu lintas dan bencana alam, kami bekerja sama dengan RAPI, ORARI, dan Senkom Mitra Polri," kata Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Tifatul Sembiring di Jakarta, Senin.

Menurut dia, organisasi-organisasi tersebut selama ini memegang peranan cukup strategis dalam penyediaan komunikasi dan informasi yang cepat ketika suatu kondisi darurat berlangsung.

Oleh karena itu, meskipun seluruh penyelenggara telekomunikasi dan penyiaran sudah cukup canggih peralatan dan jaringannya, Menteri Kominfo tetap sangat berharapkan peran serta aktif RAPI, ORARI, dan Senkom Mitra Polri.

"Kami sangat memerlukan dukungan mereka dalam memperlancar komunikasi selama persiapan dan selama berlangsungnya suasana Lebaran 2013," katanya.

Menteri menilai, ketiga komunitas tersebut selama ini terbukti sangat tangguh hadir pada saat kondisi yang sangat kritis dan darurat.

Pihaknya sendiri terus memastikan seluruh pemangku kepentingan, terutama para penyelenggara telekomunikasi di Indonesia siap dengan kualitas layanan yang baik untuk mengantisipasi lonjakan trafik selama mudik dan libur Lebaran.

Ia berharap tidak akan ada gangguan berarti yang bisa menghambat layanan telekomunikasi kepada masyarakat di Tanah Air.

(Antara)

About the Author

Posted by infosukabumi on 04.35. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By infosukabumi on 04.35. Filed under , . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

0 komentar for "Kemenkominfo Gandeng Radio dan Polri Dukung Mudik"

Leave a reply

Diberdayakan oleh Blogger.

    Blog Archive