Headlines
Published On:Minggu, 28 Juli 2013
Posted by infosukabumi

Pemprov DKI Perbaiki Manajemen pengelolaan Metromini

Jakarta, 25/7 - Pemerintah Provinsi Pemprov DKI Jakarta berencana memperbaiki manajemen metromini, sehingga pengelolaan salah satu transportasi umum di ibukota itu menjadi lebih baik.

"Selama ini masyarakat sering mengeluhkan layanan metromini yang buruk. Makanya, kita mau memperbaiki manajemennya. Kita mau berikan semacam rumah manajemen supaya dapat dikelola dengan baik," kata Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis.

Menurut Jokowi, pengawasan terhadap metromini sulit dilakukan karena kepemilikannya masih bersifat perseorangan. Sehingga pengelolaan metromini akan digabung di bawah satu manajemen.

"Kepemilikan metromini ini masih perseorangan, jadi akan kita gabungkan. Kita juga ada rencana menjadikan metromini sebagai salah satu operator angkutan umum di Jakarta, tapi ini baru kita lakukan setelah kita mengakuisisi PPD," ujar Jokowi.

Jokowi menuturkan selain memperbaiki manajemen pengelolaan, hal yang harus diperbaiki lainnya, yakni armada metromini yang beroperasi setiap hari di wilayah ibukota.

"Armada metromini yang berseliweran di wilayah ibukota saat ini usianya rata-rata sudah 30 tahun. Jadi, harus diperbarui. Kira-kira bulan November tahun ini, kita akan dapat 1.000 unit bus sedang untuk metromini," tutur Jokowi.

Jokowi mengungkapkan saat ini proses akuisisi PPD masih berada di Kementerian Keuangan dan dikabarkan pihak kementerian telah menyetujui akuisisi tersebut, sehingga tinggal menunggu proses administrasi.

Rencananya, Jokowi menambahkan, PPD akan dijadikan sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI untuk bidang transportasi. Sedangkan, metromini akan dijadikan sebagai salah satu operator angkutan umum di ibukota.

(Antara)

About the Author

Posted by infosukabumi on 03.35. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By infosukabumi on 03.35. Filed under , . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

0 komentar for "Pemprov DKI Perbaiki Manajemen pengelolaan Metromini"

Leave a reply

Diberdayakan oleh Blogger.

    Blog Archive