Headlines
Published On:Minggu, 28 Juli 2013
Posted by infosukabumi

Presiden buka puasa bersama 5.000 Anak Yatim

Jakarta, 25/7 - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Ani Yudhoyono, Kamis petang berbuka puasa bersama dengan sedikitnya 5.000 anak yatim piatu dari 100 yayasan yatim piatu di Jakarta dan sekitarnya sebagai bagian dari acara Berbagi Bahagia Bersama BRI.

Acara buka bersama yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) itu merupakan bagian dari program "corporate social responsibility" (CSR) PT Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Kegiatan itu juga dihadiri oleh sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu II, antara lain Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Nuh dan Sekretaris Kabinet Dipo Alam.

Menurut Direktur Utama BRI Sofyan Basir acara buka bersama itu merupakan acara rutin yang digelar oleh BRI dan tahun ini telah memasuki tahun ketujuh.

Selain menggelar acara buka bersama, BRI, kata Sofyan, juga memberikan bantuan CSR dalam bidang pendidikan yaitu bantuan untuk merenovasi sekolah-sekolah yang terletak di daerah-daerah terdepan di Indonesia dengan nilai sebesar Rp2,4 miliar.

Bantuan itu secara simbolis diserahkan Sofyan Basir kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Nuh.

Sekolah-sekolah yang akan memperoleh bantuan antara lain SD Yayasan Pendidikan Kristen di Distrik Sota, Kabupaten Merauke, SDN Hanowai di Dusun Hanowai, Desa Debulik, Kecamatan Lamaknens Selatan, Kabupaten Belu, SDN 001 Aji Kuning di Desa Aji Kuning, Pulau Sebatik, Kabupaten Nunukan, dan SDN 12 Entikong di Dusun Entikong, Kabupaten Sanggau.

Sementara itu menurut Corporate Secretary BRI Muhamad Ali, selama tahun 2013 BRI telah ikut membantu merenovasi delapan sekolah yang tersebar di seluruh Indonesia dengan total bantuan senilai Rp 700 juta.?

"Bank BRI menyadari peningkatan kualitas pendidikan, memerlukan pikiran dan dana yang relatif besar tapi juga pengorbanan tenaga dan waktu dan tentu saja bukan hanya tanggung jawab Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nasional, tapi menjadi tanggung jawab kita semua," ucap Ali.

Rangkaian acara itu akan ditutup dengan mudik gratis�"Ngebuzz Bareng BRI" pada 1 Agustus mendatang yang akan memberangkatkan lebih dari 14 ribu pemudik dengan menggunakan 250 bus eksekutif.

(Antara)

About the Author

Posted by infosukabumi on 03.39. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By infosukabumi on 03.39. Filed under , . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

0 komentar for "Presiden buka puasa bersama 5.000 Anak Yatim"

Leave a reply

Diberdayakan oleh Blogger.

    Blog Archive