Headlines
Published On:Minggu, 28 Juli 2013
Posted by infosukabumi

Presiden ingatkan semua pihak tidak lakukan kekerasan

Jakarta, 25/7 - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kembali mengingatkan semua pihak dan komponen masyarakat untuk menjaga kesucian Ramadhan dengan tidak melakukan tindakan anarkis dan kekerasan.

"Saya kira saudara ikut memantau perkembangan sosial di bulan suci Ramadhan ini, saya beberapa kali serukan agar semua memuliakan dan hormati Ramadhan sekaligus menjaga jangan sampai ada kekerasan, konflik, perusakan, apalagi tindakan anarkis," kata Presiden saat membuka sidang kabinet paripurna membahas masalah ekonomi di Kantor Presiden Jakarta, Kamis.

Presiden mengaskan kembali agar tidak ada pihak manapun atau elemen masyarakat manapun yang melakukan tindakan tidak semestinya.

"Mari kita semua melibatkan diri dalam , pertama, menghormati bulan Ramadhan, dan kedua menolak atau mencegah tindakan-tindakan yang tidak semestinya," katanya.

"Dan manakala itu melanggar hukum, hukum harus ditegakkan dengan tegas. Hanya dengan cara itu akhirnya kita bisa betul-betul memuliakan dan hormati Ramadhan. Ini mari kita jadikan tekad kita ke depan situasinya
harus lebih baik dari sekarang," tegas Presiden.

Kepala Negara mengatakan kondisi dalam negeri baik dan juga umat beragama dapat menjalankan ibadah dengan baik, sehingga situasi ini harus terus dijaga.

"Mari kita bersyukur tidak semua negara, tidak semua umat Islam memiliki kesempatan untuk jalankan ibadah puasa dengan tenang, misalnya di Mesir, Irak, Afganistan, Pakistan, dan banyak di negara lain yang juga umat di negara itu tidak begitu tenteram untuk menjalankan ibadah puasa, mari kita jaga keadaan negara kita yang baik sperti ini, tidak ada gangguan apapun," kata Presiden.

Dalam sidang kabinet yang dihadiri oleh Wakil Presiden Boediono, para menteri koordinator, menteri, anggota dewan pertimbangan presiden dan juga pejabat lainnya, Presiden mengatakan rapat kali ini akan mendengarkan perkembangan terbaru ekonomi nasional dan regional serta global.

(Antara)

About the Author

Posted by infosukabumi on 02.08. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By infosukabumi on 02.08. Filed under , . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

0 komentar for "Presiden ingatkan semua pihak tidak lakukan kekerasan"

Leave a reply

Diberdayakan oleh Blogger.

    Blog Archive