Headlines
Published On:Jumat, 19 Juli 2013
Posted by infosukabumi

Presiden Mesir Berikrar Untuk Berjuang Wujudkan Keamanan

Kairo, Qahirah, 19/7 - Presiden Mesir Adly Mansour pada Kamis berjanji untuk memperjuangkan pulihnya keamanan "sampai akhir", pada saat Ikhwanul Muslimin berjanji melakukan protes-protes baru menentang pemerintah barunya yang dilantik militer.

"Kami berada pada saat yang menentukan dalam sejarah Mesir, yang beberapa orang ingin mengarahkan ke arah yang tidak diketahui," katanya dalam pidato televisi.

"Kami akan melawan berjuang untuk keamanan sampai akhir. Kami akan melestarikan revolusi."

Mansour, seorang hakim tinggi yang ditunjuk sebagai pemimpin sementara setelah militer menggulingkan presiden terpilih Mohamed Moursi pada 3 Juli, kembali menawarkan "cabang zaitun" kepada para pendukung Islamis Moursi itu.

Tetapi ia juga berjanji untuk menegakkan "keadilan transisional," di tengah seruan-seruan penuntutan Moursi dan tindakan keras terhadap gerakan Ikhwanul Muslimin.

"Kerangka keadilan dan rekonsiliasi meluas ke semua arah," katanya.

Ikhwanul Muslimin telah menolak setiap hubungan dengan Mansour dan mengatakan akan tetap melakukan protes sampai Moursi dikembalikan pada kedudukannya.

Pihaknya telah menyerukan demonstrasi baru pada Jumat. Kelompok-kelompok anti-Moursi menyerukan kontra-demonstrasi itu.

sumber : Antara/AFP

About the Author

Posted by infosukabumi on 23.16. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By infosukabumi on 23.16. Filed under , . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

0 komentar for "Presiden Mesir Berikrar Untuk Berjuang Wujudkan Keamanan"

Leave a reply

Diberdayakan oleh Blogger.

    Blog Archive