Headlines
Published On:Jumat, 26 Juli 2013
Posted by infosukabumi

PULUHAN IMIGRAN 12 JAM TERAPUNG DI LAUT

Cianjur, 24/7 - Puluhan imigran yang terapung selama 12 jam di tengah laut perairan Cianjur selatan, Jabar, Rabu, mengaku tidak menyangka akan selamat dari maut.

Meskipun berhasil selamat, beberapa orang diantaranya terpaksa harus kehilangan anggota keluarganya yang terpisah saat kapal yang akan mengantarkan mereka ke pulau impian Christmas Island, tenggelam diduga akibat kelebihan penumpang.

Setelah hampir 12 jam terapung, puluhan imigran dari Srilangka, Iran dan Bahrain itu, berhasil sampai ke pinggir pantai Jayanti dan langsung mendapat pertolongan dari masyarakat sekitar yang langsung melaporkan hal tersebut serta melakukan pencarian korban lainnya.

Ali Umar (43) salah seorang imigran asal Iran, tidak menyangka akan kehilangan istrinya sesaat setelah berhasil naik ke atas kapal yang setahap lagi akan memberikan keluarganya kebebasan.

"Saat kapal tenggelam saya masih sempat merangkul istri saya agar kami tidak terpisah karena tangan saya yang lain menggendong kuat anak perempuan kami. Saya hanya berdoa agar istri saya dapat ditemukan
selamat," katanya seraya menyeka air matanya yang keluar.

Dia mengisahkan, dia bersama keluarganya dan ratusan imigran lainnya dari beberapa negara di timur tengah, dikumpulkan di pantai Jayanti dan dibawa ke tengah laut mengunakan kapal milik nelayan.

Selang beberapa saat berada di atas kapal besar yang akan membawa mereka ke Christmas Island, tiba-tiba kapal karam dengan air yang keluar dari dalam geladak, sehingga penumpang di dalamnya berhamburan terjun ke laut.

"Jumlah kami sampai 250 orang di dalam kapal tersebut. Semua panik ketika melihat air sudah menggenangi kapal dan kapal mulai tenggelam. Kami satu sama lain terpisah dengan rombongan yang berangkat bersama-sama dari Jakarta," tandasnya.

(Antara)

About the Author

Posted by infosukabumi on 03.28. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By infosukabumi on 03.28. Filed under , . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

0 komentar for "PULUHAN IMIGRAN 12 JAM TERAPUNG DI LAUT"

Leave a reply

Diberdayakan oleh Blogger.

    Blog Archive