Headlines
Published On:Minggu, 28 Juli 2013
Posted by infosukabumi

Sepakbola - Indonesia kalah telak 1-8 dari Chelsea

Jakarta, 25/7 - Tim BNI Indonesia All Star kalah telak 1-8 dari klub Liga Premier Inggris, Chelsea FC, pada pertandingan persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis malam.

Kemenangan klub asal Kota London itu langsung disambut suka cita oleh ribuan suporternya yang mayoritas adalah orang Indonesia yang tergabung dalam "Chelsea FC Supporter Club Indonesia".

Sebenarnya, tim Indonesia All Star yang menggenakan kostum Putih Putih Hitam terlihat cukup percaya diri di awal babak pertama dan terus memberikan perlawanan pada klub berjuluk "The Blues" itu.

Saling melancarkan serangan terus dilakukan kedua tim, meskipun tim tuan rumah belum mampu membuahkan hasil. Justru Chelsea yang mengancam terlebih dahulu lewat tendangan keras Eden Hazard pada menit ke-9 dan disusul tendangan keras Demba Ba.

Pada menit ke-13, giliran Andik Vermansyah yang melakukan tekanan langsung ke pertahanan Chelsea yang dikawal John Terry. Serangan yang dilakukan pemain Persebaya Surabaya itu nyaris membuahkan hasil jika pemain belakang lawan tidak sigap.

Kendati mendapatkan tekanan, Chelsea tetap tenang dan berusaha melakukan serangan balik dengan cepat. Hasilnya, penjaga gawang tuan rumah Kurnia Meiga dibuat pontang-panting termasuk saat menghalau sundulan Ramires pada menit ke-15 dan beberapa menit kemudian lewat tendangan Eden Hazard.

Petaka tuan rumah terjadi pada menit ke-19 setelah pemain belakang tim Indonesia melanggar John Terry di kotak pinalti. Eden Hazard yang bertindak sebagai eksekutor sukses melaksanakan tugasnya dan membawa
Chelsea unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, anak asuh Rahmad Darmawan berusaha bangkit dengan serangan lebih terkoordinir. Hanya saja, upayanya selalu gagal di barisan pertahanan The Blues, seperti yang dilakukan Andik Vermansyah dan Greg Nwokolo.

Keasyikan menyerang membuat pertahanan lengah dan dimanfaatkan Chelsea untuk menambah keunggulan melalui Ramires pada menit ke-28. Tiga menit berselang giliran Demba Ba yang mampu menciptakan gol dan membawa The Blues unggul 3-0.

Keunggulan tiga gol hingga menit ke-31 membuat ribuan suporter terus bersorak. Bahkan suporter yang didominasi dengan warna biru itu terus bersorak saat pemain Chelsea menciptakan gol.

Indonesia All Star terlihat kurang percaya diri setelah tertinggal 0-3 dan setiap serangan yang dibangun mudah dibaca oleh lawan.

Kondisi ini tidak disia-siakan oleh anak asuh Jose Mourinho. Bahkan Eden Harzard pada menit ke-36 nyaris membuat gol keempat hanya saja bolanya mampu dicuri Kurnia Meiga.

Mendekati akhir babak pertama, anak asuh Jose Mourinho tidak mengendurkan serangan, justru temponya ditingkatkan. Kondisi ini membuat pemain Indonesia All Star pontang-panting dan kesulitan menghalau bola.

Meski ditekan, Hamka Hamzah dan kawan-kawan berusaha bermain dengan tenang. Namun, pada akhir babak pertama dikejutkan dengan gol John Terry melalui sundulan, sekaligus menutup babak pertama dengan keunggulan 4-0.

Memasuki babak kedua, kedua tim banyak melakukan pergantian pemain, di antaranya Andik Vermansyah digantikan Titus Bonai dan di kubu Chelsea, Romelu Lukaku menggantikan Demba Ba.

Pertandingan babak kedua baru berjalan lima menit, pemain Chelsea dengan nomor punggung 37, Betrand Traore, mampu menambah pundi-pundi gol klub asal Kota London itu.

Satu menit berselang giliran Romelu Lukaku mengoyak gawang Kurnia Meiga sehingga menambah keunggulan menjadi 6-0.

Indonesia All Star ternyata masih punya taji meski tertinggal jauh. Kombinasi Greg Nwokolo dan Syamsir Alam berusaha menekan. Hasilnya mampu mendapatkan tendangan tipis di luar kota pinalti.

Greg yang mendapatkan kepercayaan menjadi eksekutor tidak melewatkan kesempatan itu, tetapi tendangan kerasnya masih mampu ditepis penjaga gawang Chelsea.

Lagi-lagi asyik menekan, Indonesia kembali lengah sehingga Ramires kembali mencetak gol keduanya pada menit ke-56 untuk membawa Chelsea unggul 7-0.

Dominasi anak asuh Jose Mourinho terus berlanjut ketika Romelu Lukaku mengoyak gawang Kurnia Meiga sehingga memperbesar kemenangan timnya menjadi 8-0.

Unggul telak membuat ribuan suporter Chelsea asal Indonesia terus bernyanyi memberikan dukungan. Tapi, dukungan kepada tim lawan membuat semangat tim Indonesia All Star bangkit dan mampu memperkecil ketertinggalannya melalui Greg Nwokolo menit ke-68.

Gol ini tercipta setelah pemain Arema itu menyisir dari kiri gawang Chelsea. Setelah berhadapan dengan kiper, Greg langsung melakukan tendangan keras dan bola menyentuh kaki salah seorang pemain belakang
Chelsea, kemudian berbelok ke arah gawang.

Mendekati akhir babak kedua, Indonesia All Star terus berusaha mengontrol permainan dan bahkan mampu membuat repot barisan pertahanan Chelsea.

Hingga wasit Mahapab Chaiya asal Thailand meniup peluit panjang tanda pertandingan usai, kedudukan akhir tetap 8-1 untuk kemenangan anak asuh Jose Mourinho.

 (Antara)

About the Author

Posted by infosukabumi on 03.55. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By infosukabumi on 03.55. Filed under , . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

0 komentar for "Sepakbola - Indonesia kalah telak 1-8 dari Chelsea"

Leave a reply

Diberdayakan oleh Blogger.

    Blog Archive