Headlines
Published On:Jumat, 02 Agustus 2013
Posted by infosukabumi

Idul Fitri - KAI: Pemudik Kereta Api Naik 10 Persen

Jakarta, 2/8 - PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengatakan tahun ini ada peningkatan 10 persen jumlah pemudik yang menggunakan transportasi kereta api dibanding 2012.

"Jumlah pemudik yang akan diangkut kereta api sekitar 3,1 -3,2 juta penumpang atau naik sekitar 10 persen dibanding tahun lalu berjumlah 2,9 juta penumpang," kata Humas Pusat KAI Sugeng Priyono, di Jakarta, Jumat.

Menurut dia, kenaikan jumlah pemudik ini karena ada tambahan  jumlah kereta api mencapai 40 yakni 22 KA komersial tambahan dan 18 KA tambahan ekonomi, yang menambah 265 kereta api reguler.

Selain itu, juga beroperasinya dua kereta baru, yakni Krakatau Ekspres dan Tegal Ekspres Lebaran.

Sugeng mengungkapkan jumlah kereta tambahan ini merupakan yang terbanyak dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Ia juga mengatakan untuk mensukseskan angkutan lebaran tahun ini pihaknya juga meperbaiki sarana prasarana, diantaranya penambahan jumlah lokomotif.

"Ada tambahan 34 lokomotif, sehingga jumlah lokomotif menjadi 330 melayani arus mudik tahun ini," kata Sugeng seraya menambahkan  semua kereta api yang melayani pemudik seluruhnya sudah dilengkapi pendingin AC.

"Tahun ini, semua kereta api sudah ber-AC semua, termasuk kereta api ekonomi. Jadi semua nyaman. Pembelian tiket juga dipermudah dengan diperpanjang menjadi 90 hari."

(Antara)

About the Author

Posted by infosukabumi on 03.54. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By infosukabumi on 03.54. Filed under , . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

0 komentar for "Idul Fitri - KAI: Pemudik Kereta Api Naik 10 Persen"

Leave a reply

Diberdayakan oleh Blogger.

    Blog Archive