Headlines
Published On:Rabu, 21 Agustus 2013
Posted by infosukabumi

KOMPOLNAS Kecewa Kinerja POLRI Tangani Korupsi

Jakarta, 20/8 - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) kecewa dengan kinerja Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) karena tidak maksimal dalam mengungkap kasus korupsi.

"Sampai Agustus, belum ada kasus korupsi menarik yang dibuka Polri," kata Komisioner Kompolnas, M. Nasser di Jakarta, Selasa.

Menurut dia, tidak optimalnya kinerja Polri dalam memberantas korupsi disebabkan karena instansi tersebut sudah terbiasa diintervensi oleh kekuatan politik.  "Contoh kecil, kasus mantan menkes, sekarang ada kemajuan tidak?" katanya.

Karena itu dia menilai besarnya dana yang dianggarkan negara untuk Direktorat Tindak Pidana Korupsi Badan Reserse Kriminal Polri tidak mampu untuk membuat kepolisian bekerja optimal dalam mengungkap kasus korupsi.

Dia menyebut dana yang dianggarkan untuk penanganan kasus korupsi pada 2013 mencapai Rp190 miliar dengan alokasi sebesar Rp208 juta per kasus.

Hal itu jauh berbeda dengan anggaran di 2012 yang hanya mencapai Rp30 juta per kasus korupsi .

Dari dana ratusan miliar itu, Polri menargetkan untuk mengungkap 916 perkara di tahun 2013.

Sementara Kriminolog Universitas Indonesia, Adrianus Meliala mengatakan meski banyak kasus korupsi yang ditangani Polri, tetapi tidak ada kasus yang menonjol seperti yang diharapkan.

Dia bahkan menilai sejumlah polda mengalami hambatan dalam mengungkap kasus korupsi. "Ada kapolda yang dapat tekanan dari atasan," katanya.

(Antara)

About the Author

Posted by infosukabumi on 04.40. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By infosukabumi on 04.40. Filed under , . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

0 komentar for "KOMPOLNAS Kecewa Kinerja POLRI Tangani Korupsi"

Leave a reply

Diberdayakan oleh Blogger.

    Blog Archive