Headlines
Published On:Jumat, 16 Agustus 2013
Posted by infosukabumi

Obama Ucapkan Selamat HUT Ke-68 Republik Indonesia

Jakarta, 16/8 - Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengucapkan selamat  kepada seluruh rakyat Indonesia atas HUT ke-68 Proklamasi Kemerdekaan  Republik Indonesia pada 17 Agustus 2013.

Ucapan selamat dari pemerintah Amerika Serikat itu disampaikan oleh  Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John Kerry, sebagaimana informasi yang  diperoleh dari Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk Indonesia di Jakarta,  Jumat.

"Atas nama Presiden Obama dan rakyat Amerika Serikat, saya mengucapkan  selamat kepada seluruh rakyat Indonesia yang merayakan HUT kemerdekaan  ke-68 Republik Indonesia pada 17 Agustus," kata John Kerry.

Ia menegaskan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang pesat, disertai  partisipasi aktif masyarakat madani, merupakan cermin dinamisme wilayah  Asia Pasifik.

Kemitraan komprehensif antara Amerika Serikat dan Republik Indonesia,  katanya, telah mengantarkan hubungan kedua negara ke jenjang yang lebih  tinggi.

"Saya berharap dapat terus bekerja sama dengan pemerintah dan rakyat  Indonesia," katanya.

Kerja sama kedua negara dijalankan berlandaskan pada nilai-nilai demokrasi  yang dimiliki bersama dan berlangaskan semangat untuk menjaga keamanan dan  mencapai kemakmuran untuk wilayah Asia Pasifik dan dunia.

"Kepada semua rakyat Indonesia, selamat merayakan kemerdekaan dalam damai  dan kegembiraan," katanya.


(Antara)

About the Author

Posted by infosukabumi on 19.17. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By infosukabumi on 19.17. Filed under , . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

0 komentar for "Obama Ucapkan Selamat HUT Ke-68 Republik Indonesia "

Leave a reply

Diberdayakan oleh Blogger.

    Blog Archive