Headlines
Published On:Jumat, 16 Agustus 2013
Posted by infosukabumi

OKNUM ORMAS Diduga Pemeras Pedagang Tanah Abang

Jakarta, 15/8 - Penyidik Polda Metro Jaya menduga oknum anggota salah satu  organisasi masyarakat (ormas) terlibat pemerasan terhadap pedagang kaki  lima (PKL) di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Ada pengakuan dari salah oknum anggota ormas yang memerintahkan petugas  keamanan menarik iuran dari PKL," kata Kepala Subdirektorat Kejahatan dan  Kekerasan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Ajun  Komisaris Besar Polisi Herry Heriawan di Jakarta, Kamis.

Herry menjelaskan awalnya petugas mengamankan 48 orang yang diduga  melakukan aksi premanisme dengan memalak PKL di Pasar Tanah Abang.

Penyidik Polda Metro Jaya menetapkan dua dari 48 orang pemuda sebagai tersangka berinisial NA dan FA.

Kedua tersangka yang berprofesi sebagai petugas keamanan di Pasar Blok B  Tanah Abang itu, dikenakan Pasal 368 KUHP tentang pemerasan.

Berdasarkan pengakuan salah satu pemuda dari ormas yang diamankan petugas  itu, Herry mengungkapkan ada oknum ormas lainnya yang memerintahkan kedua  tersangka memungut iuran liar kepada PKL.

"Dari keterangan seorang saksi, kita dapat keterangan ada anggota PPM lain  ternyata yang memerintahkan penarikan iuran itu," ujar Herry.

Herry menuturkan tersangka NA dan FA menjadi "tangan kanan" oknum Satuan  tugas (Satgas) PPM berinisial N, H dan F dengan memerintahkan mengelola  lahan parkir di Pasar Tanah Abang.

"H sudah ditangkap anggota Polsek Metro Tanah Abang," ungkap Herry.


(Antara)

About the Author

Posted by infosukabumi on 20.46. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By infosukabumi on 20.46. Filed under , . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

0 komentar for "OKNUM ORMAS Diduga Pemeras Pedagang Tanah Abang "

Leave a reply

Diberdayakan oleh Blogger.

    Blog Archive