Headlines
Published On:Kamis, 15 Agustus 2013
Posted by infosukabumi

Pemimpin Senior Ikhwanul Muslimin Ditangkap

Kairo, 15/8 - Sedikitnya delapan pemimpin senior Ikhwanul Muslimin di Mesir ditangkap di Bundaran Rabiah Al-Adawiyah di dekat Kota Nasr di Kairo, selama operasi oleh polisi untuk membubarkan pendukung presiden tergulin Mohamed Moursi, kata TV resmi, Rabu.

Pemimpin Ikhwanul Muslimin yang ditangkap meliputi Essam Al-Erian, Wakil Ketua Partai Kebebasan dan Keadilan gerakan itu (FJP), Mohamed Al-Beltagi, seorang anggota senior, Safwat Hegazi, seorang tokoh agama, dan Jurubicaranya Ahmed Aaref.

Pekan lalu, haksa penuntut umum Mesir menyerahkan El-Beltagi dan Hegazi ke pengadilan pidana dengan dakwaan berusaha membunuh dua polisi, demikian laporan Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Kamis pagi. Mereka dituduh menculik dan menyiksa kedua polisi tersebut di Bundara Rabiah
Al-Adawiyah.

Pasukan keamanan telah sepenuhnya menguasai bundara itu, yang telah dipantang sebagai lokasi utama aksi duduk pendukung Moursi sejak presiden terpilih Mesir tersebut digulingkan pada 3 Juli.

(Antara/Xinhua-OANA)

About the Author

Posted by infosukabumi on 16.16. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By infosukabumi on 16.16. Filed under , . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

0 komentar for "Pemimpin Senior Ikhwanul Muslimin Ditangkap"

Leave a reply

Diberdayakan oleh Blogger.

    Blog Archive