Headlines
Published On:Kamis, 01 Agustus 2013
Posted by infosukabumi

PT Pos Alami Peningkatan Pengiriman Jelang Lebaran

Jakarta, 1/8 - PT Pos Indonesia mengalami peningkatan pengiriman wesel pos instan sebesar 35 persen menjelang Lebaran bila dibandingkan tahun sebelumnya senilai Rp730 miliar, tahun 2013 diperkirakan jumlah uang yang terkirim senilai Rp768 Miliar.

"Jumlah uang tersebut berdasarkan perhitungan mulai 1 Juli hingga H-8 Lebaran, kemungkinan akan bertambah lagi hingga H+15 karena setelah Lebaran orang-orang akan tetap mengirim uang ke sanak saudara," ujar Humas dan Protokoler Area IV Jakarta PT Pos Indonesia Atjep Djuanda kepada Antara di Jakarta, Kamis.

Kenaikan juga terjadi pada pos kilat khusus sebesar 30 persen. Pada pos ekspres kenaikan mencapai 35 persen, pospay sebesar 35 persen dan kartu lebaran sebesar 5 persen.

Secara umum, Atjep mengatakan kenaikan penggunaan jasa PT Pos Indonesia menjelang lebaran setiap tahunnya mencapai 20-25 persen.

Menurut Atjep meski sering dianggap ketinggalan zaman, masih banyak masyarakat yang mengirimkan kartu ucapan Lebaran.

Pada tahun 2000-2006 pengiriman kartu lebaran memang sempat turun karena penggunaan telepon genggam meningkat, namun sejak 2006- 2013 terdapat kenaikan setiap tahunnya sekitar 5 persen.

Pada tahun 2012 tercatat ada sekitar 1.115.765 kartu ucapan Lebaran yang dikirim oleh PT Pos Indonesia. Jumlah tersebut sekitar 70 persen berasal dari institusi dan 30 persen dari personal.

"Ada empat hal yang membuat orang tetap mengirimkan kartu ucapan Lebaran, etika, estetika, kebebasan berekspresi terhadap tulisan, dan adanya perangko identitas diri," ujar Atjep.

Untuk meningkatkan pelayanan terutama di masa menjelang lebaran, PT Pos Indonesia menambah armada pengiriman darat sebanyak 10 truk dengan kapasitas 8-12 ton. Selain itu jumlah outlet juga terus ditambah dengan cara mengadakan kerja sama dengan agen swasta.

Di beberapa kantor pos juga akan dilakukan penambahan jam operasional hingga pukul 20.00 WIB hingga H-2 Lebaran. Pada hari biasa, kantor pos hanya beroperasi hingga pukul 16.00 WIB.


(Antara)

About the Author

Posted by infosukabumi on 04.57. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By infosukabumi on 04.57. Filed under , . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

0 komentar for "PT Pos Alami Peningkatan Pengiriman Jelang Lebaran"

Leave a reply

Diberdayakan oleh Blogger.

    Blog Archive