Headlines
Published On:Kamis, 15 Agustus 2013
Posted by infosukabumi

Sepakbola - Gol Telat Ronaldo Selamatkan Portugal Dari Kekalahan

Lisbon, 15/8 - Gol telat Cristiano Ronaldo di menit-menit akhir pertandingan (87) menyelamatkan portugal dari kekalahan atas Belanda dalam pertandingan persahabatan yang berakhir imbang 1-1 di stadion Algarve, Rabu waktu setempat.

Belanda membuat rekor sempurna dari enam kemenangan di kualifikasi Piala Dunia Grup D, ketika gelandang Kevin Strootman mencetak gol di menit ke-17 setelah melepaskan tembakan kaki kiri di luar kotak penalti.

Portugal kekurangan inspirasi di babak pertama sebagai membuat pelatih Paulo Bento mengganti sejumlah gelandang di tengah beberapa pemain yang cedera seperti Joao Moutinho, Nani dan Silvestre Varela.

Tuan rumah bereaksi dan menekan di babak kedua, upaya Belanda membuahkan hasil setelah Ronaldo mencetak gol penyeimbang lewat tembakan di sisi pojok gawang lawan di menit ke-87.

"Setelah begitu banyak perubahan pada tim awal karena cedera, saya puas dengan sepakbola kami dan irama permainan yang ditampilkan," kata Bento.

Meskipun Portugal bereaksi setelah tertinggal satu gol, dan gol Ronaldo yang dianulir karena offside, mereka tidak memiliki efisiensi di lini depan dalam pertandingan itu.

"Memang benar kami berjuang di babak pertama, meskipun Belanda mendominasi, tidak ada banyak kesempatan. Adapun paruh kedua kami, itu baru permainan kami. Gol itu hadiah terhadap upaya yang dilakukan," kata Bento .

Gelandang Portugal Ruben Micael gagal memanfaatkan peluangnya dan tembakan keras Miguel Veloso masih bisa diselamatkan oleh kiper Michel Vorm di babak kedua.

Pengganti Belanda Klaas-Jan Huntelaar juga kehilangan peluangnya setelah hanya berhadapan satu lawan satu dengan kiper Portugal Beto di babak kedua.Pada akhirnya, tuan rumah yang terus menyerang sampai Ronaldo menyamakan kedudukan.

(Antara/AFP)

About the Author

Posted by infosukabumi on 15.53. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By infosukabumi on 15.53. Filed under , . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

0 komentar for "Sepakbola - Gol Telat Ronaldo Selamatkan Portugal Dari Kekalahan"

Leave a reply

Diberdayakan oleh Blogger.

    Blog Archive