Headlines
Published On:Kamis, 15 Agustus 2013
Posted by infosukabumi

TNI AD Siap Bantu DKI Terbitkan Pasar

Jakarta, 14/8 - TNI Angkatan Darat (AD) menyatakan siap membantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dalam melakukan penertiban pasar-pasar di ibukota dari Pedagang Kaki Lima (PKL) dan parkir liar.

"Kami siap membantu Pemprov DKI dalam melakukan penertiban PKL dan parkir liar di pasar-pasar. Sebanyak apapun personel yang diperlukan, akan kami berikan," kata KASAD Jenderal TNI Moeldoko usai memimpin apel di bantaran Sungai Ciliwung, Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu.

Menurut Moeldoko, TNI AD siap memberikan apapun bantuan yang dibutuhkan Pemprov DKI, baik bantuan fisik maupun bantuan dari segi pemikiran.

"Dengan begitu, tantangan atau permasalahan yang dihadapi Jakarta dapat diselesaikan, meskipun baru sebagian kecil dari keseluruhan masalah yang ada di ibukota," ujar Moeldoko.

Moeldoko menuturkan sebelumnya, TNI AD telah beberapa kali melakukan kegiatan gotong-royong bersama masyarakat di beberapa wilayah di Indonesia.

"Dua bulan lalu, kami membersihkan sungai di Surabaya bersama masyarakat disana, bahkan hingga 10.000 personel yang kami kerahkan. Kemudian, kami lanjut ke Kalimantan. Lalu, sekarang di Jakarta," tutur Moeldoko.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan pihaknya memerlukan bantuan dari segala pihak, termasuk TNI AD untuk membangun dan menata kota Jakarta.

"Kita ingin menjadikan Jakarta ini kota yang indah, rapi dan tertib. Makanya kita butuh bantuan dari semua pihak, tak terkecuali dari TNI AD. Bahkan dalam upaya penertiban PKL di Tanah Abang, kita juga sudah libatkan TNI AD," tambah Jokowi.

(Antara)

About the Author

Posted by infosukabumi on 14.30. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By infosukabumi on 14.30. Filed under , . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

0 komentar for "TNI AD Siap Bantu DKI Terbitkan Pasar"

Leave a reply

Diberdayakan oleh Blogger.

    Blog Archive