Headlines
Published On:Selasa, 20 Agustus 2013
Posted by infosukabumi

105 Tewas, 115 Hilang Akibat Banjir dan Topan di China

Beijing, 19/8 - Sebanyak 105 orang tewas dan 115 orang lagi hilang setelah banjir menerjang China Timur-laut dan topan melanda beberapa wilayah selatan, kata Kementerian Urusan Sipil, Senin.

Provinsi Liaoning di China Timur-laut dan Provinsi Guangdong di China Selatan telah melaporkan sebagian besar korban jiwa akibat bencana tersebut, masing-masing dengan 54 dan 22 korban jiwa hingga pukul 09.00 Senin.

Banjir yang dipicu hujan --yang mulai merendam China Timur-laut pada Rabu (14/8)-- juga menewaskan, masing-masing, 15 dan tiga orang di Provinsi Jilin serta Heilongjiang, kata kementerian itu, yang mengutip laporan dari lembaga lokal.

Sebanyak 97 dan enam orang, masing-masing, hilang di Liaoning dan Jilin, kata Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Senin malam.

Topan Utor terus memporak-porandakan wilayah China Selatan, setelah memasuki daratan pada Rabu di Guangdong dan telah menewaskan 22 orang. Sebanyak delapan orang lagi hilang di provinsi tersebut.

Provinsi Hunan dan Wilayah Otonomi Guangxi Zhuang, yang bertetangga, masing-masing, melaporkan enam dan lima orang tewas akibat topan tersebut.

Selain merusak rumah dan lahan pertanian, banjir dan topan mempengaruhi 3,72 juta orang di China Timur-laut dan 8,37 juta di China Selatan, termasuk 6,67 juta di Guangdong, kata kementerian itu.

(Antara/Xinhua-OANA)

About the Author

Posted by infosukabumi on 05.42. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By infosukabumi on 05.42. Filed under , . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

0 komentar for "105 Tewas, 115 Hilang Akibat Banjir dan Topan di China"

Leave a reply

Diberdayakan oleh Blogger.

    Blog Archive