Headlines
Published On:Selasa, 20 Agustus 2013
Posted by infosukabumi

Texas Keluarkan Siaga Campak

Houston, 19/8 - Dinas kesehatan di Negara Bagian Teksas, AS, telah mengeluarkan siaga campak akibat peningkatan tajam kasus penyakit tersebut pada tahun ini.

Sebanyak selusin orang telah dikonfirmasi terserang campak di Teksas sepanjang tahun in, demikian laporan media setempat Houston Chronicle pada Ahad (18/8), dengan mengutip Dinas Kesehatan Negara Bagian.

Teksas memiliki enam kasus campak yang dilaporkan pada 2011, sementara tak ada kasus penyakit itu pada 2012, kata laporan tersebut.

Mengingat peningkatan yang mengkhawatirkan itu, para pejabat kesehatan negara bagian mendesak dilakukannya imunisasi dan meminta penyedia perawatan kesehatan untuk mengawasi potensi pajanan dan pasien dengan gejala campak, terutama di Teksas Utara, kata Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Senin.

Campak dapat disebarkan oleh kontak dengan orang yang terserang penyakit tersebut dan melalui batuk serta bersin. Gejalanya meliputi demam, batuk, hidung berair dan mata merah.

Penyakit itu sangat mudah menular, dan 90 presen orang tanpa kekebalan dan berbagi tempat tinggal dengan orang yang terserang akan terserang pula, kata beberapa pejabat kesehatan.


(Antara/Xinhua-OANA)

About the Author

Posted by infosukabumi on 05.13. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By infosukabumi on 05.13. Filed under , . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

0 komentar for "Texas Keluarkan Siaga Campak"

Leave a reply

Diberdayakan oleh Blogger.

    Blog Archive