Headlines
Published On:Kamis, 25 Juli 2013
Posted by infosukabumi

Kemenpera Beri Kemudahan MBR Dapat Rumah

Mamuju, 19/7 - Program Kredit Perumahan Rakyat Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (KPR FLPP) Kementerian Perumahan Rakyat, memberikan kemudahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di Provinsi Sulawesi Barat untuk mendapatkan rumah.

"Program KPR FLPP untuk MBR menghemat suku bunga perumahan bagi masyarakat dari 11 persen menjadi 7,25 persen. Itu artinya masyarakat diberikan kemudahan mendapatkan rumah," kata Asisten Deputi Kerja Sama Pembangunan dan Investasi Kementerian Perumahan Rakyat, Dr Rifaid M Nur di Mamuju, Jumat.

Ia mengatakan, suku bunga 7,25 persen pada program KPR FLPP untuk MBR didalamnya termasuk premi asuransi jiwa, asuransi kebakaran dan asuransi kredit, sehingga memudahkan masyarakat untuk mendapatkan permukiman layak.

"KPR FLPP untuk MBR itu merupakan program pemerintah pro rakyat guna menekan harga jual rumah yang semakin tinggi dan memastikan ketersediaan perumahan bagi seluruh masyarakat yang memerlukan," katanya.

Menurut dia, sasaran program tersebut juga untuk menciptakan perekonomian masyarakat agar lebih kondusif dan memberikan kesempatan bagi berbankan turut berpartisipasi.

Rifaid mengatakan, sasaran penerima program tersebut adalah mereka yang belum pernah memiliki rumah layak huni yang perolehannya melalui pembiayaan bersubsidi maupun tidak bersubsidi.

"KPR FLPP untuk MBR merupakan program pengadaan rumah sederhana dan rumah sangat sederhana yang dibebaskan dari pajak. Mereka yang bisa mendapatkan rumah itu adalah yang berpenghasilan Rp3,5 juta perbulan untuk rumah tapak dan Rp5,5 juta perbulan bagi rumah susun dan mereka yang memiliki nomor pokok wajib pajak (NPWP) serta surat pernyataan penghasilan," katanya.

Bantuan perumahan itu bisa didapatkan dengan jangka waktu pelunasannya mencapai 20 tahun untuk perumahan dengan tipe 36, dan harga jual setiap unit rumah Rp88 juta, ujar Rifaid.

About the Author

Posted by infosukabumi on 05.35. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By infosukabumi on 05.35. Filed under , . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

0 komentar for "Kemenpera Beri Kemudahan MBR Dapat Rumah"

Leave a reply

Diberdayakan oleh Blogger.

    Blog Archive