Headlines
Published On:Minggu, 28 Juli 2013
Posted by infosukabumi

POLDA tempatkan penembak jitu di Jalur rawan

Bandarlampung, 24/7 - Kepolisian Daerah Lampung menempatkan sniper atau penembak jitu di jalur rawan kriminalitas untuk pengamanan mudik Idul Fitri 1434 Hijriah.

"Untuk mengantisipasi pelaku kejahatan yang kerap beraksi memanfaatkan mudik Lebaran tahun ini, Polda Lampung menerjunkan 46 personel penembak jitu," kata Kapolda Lampung Brigjen Heru Winarko di Bandarlampung, Rabu.

Dia mengatakan, pengamanan tersebut disiapkan di sepanjang jalur mudik dari pintu keluar Pelabuhan Bakauheni Kabupaten Lampung Selatan hingga wilayah perbatasan antara Provinsi Lampung dan Provinsi Sumatera Selatan.

"Para sniper ini akan bertugas sejak sepekan sebelum Lebaran hingga sepekan setelah Lebaran," kata Kapolda pula.

Pihaknya juga akan memberikan lampu penerangan jalan di sejumlah titik rawan kriminalitas dan titik rawan kecelakaan.

Saat ini di Lampung terdapat 40 titik rawan kriminalitas, antara lain di wilayah Natar dan Tarahan Kabupaten Lampung Selatan, Terbanggi Besar Kabupaten Lampung Tengah, Way Jepara di Lampung Timur, dan Blambanganumpu Kabupaten Waykanan.

Dalam pengamanan arus mudik Lebaran tahun 2013 ini, Polda Lampung mengerahkan 2.500 personil dan membentuk 50 pos pengamanan serta 15 pos pelayanan bagi para pemudik.

Sementara itu, pada daerah rawan kemacetan lalu-lintas di Lampung terdapat pada 20 titik dan telah disiapkan jalur alternatif.

"Kawasan rawan kemacetan itu sekitar 20 titik, yakni di Pasar Natar Lampung Selatan, Pasar Bandarjaya dan Simpang Terbanggi Besar Lampung Tengah, Menggala Tulangbawang, dan Branti Lampung Selatan," kata dia lagi.

Polda lampung juga bekerjasama dengan sejumlah instasi terkait untuk menempatkan beberapa alat berat di titik rawan bencana alam, seperti longsor dan banjir, sekaligus mengantisipasi terjadi kecelakaan
lalu-lintas.

"Pada daerah rawan kecelakaan pun disiagakan alat berat itu, karena masih ada titik jalan rusak yang saat ini belum juga selesai diperbaiki," kata Kapolda Lampung.

(Antara)

About the Author

Posted by infosukabumi on 01.09. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By infosukabumi on 01.09. Filed under , . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

0 komentar for "POLDA tempatkan penembak jitu di Jalur rawan"

Leave a reply

Diberdayakan oleh Blogger.

    Blog Archive