Headlines
Published On:Kamis, 25 Juli 2013
Posted by infosukabumi

SURAT KABAR DINILAI MASIH DIMINATI

Jakarta, 18/7 - Surat kabar dinilai masih diminati di tengah berkembangnya media digital atau media online karena masih diburu oleh para pembacanya.

"Terdapat beberapa kelebihan pada media cetak, terutama dari sisi kepercayaan isi akan lebih dijamin," ujar CEO Berita Satu Media Holding Sachin Gopalan dalam acara Forum Agen Berita Satu di Jakarta, Kamis.

Sachin mengemukakan bahwa masyarakat akan lebih percaya iklan yang dipasang di koran daripada di media online karena perusahaan yang memasang iklan di koran dianggap lebih kredibel.

Menurut Sachin, industri media selalu berkembang seiring dengan datangnya tantangan terhadap hadirnya berbagai media baru. Namun, hal tersebut bukan untuk dikhawatirkan.

"Dahulu waktu kehadiran radio, orang menganggap koran tidak akan diminati lagi. Akan tetapi, ternyata tidak terbukti. Kemudian, saat televisi muncul pada tahun 1950-an, koran juga tetap ada peminatnya," ujar Sachin.

Sachin mengatakan bahwa masyarakat kerap melewatkan berita yang ditayangkan di radio atau televisi. Namun, berita yang diterbitkan di koran dapat dibaca kapan saja.

Menurut Sachin, kehadiran media digital saat ini juga memberi tantangan baru. Namun, dalam "World Newspaper Conference", pengusaha surat kabar di dunia menyatakan tren media cetak masih relatif aman, kecuali di Amerika dan Eropa.

"Tidak seperti yang kami pikir. World Newspaper Conference yang dihadiri seribu perusahaan di beberapa negara, ternyata tren media cetak masih sehat, jadi ini masih aman," kata sachin.

Namun, Sachin mengemukakan bahwa pengaruh berkembangnya media digital saat ini mulai terasa, terlebih pada 20 tahun masa perkembangannya.

"Sekarang sudah mulai terasa karena banyak anggota masyarakat yang membaca koran dari telepon genggam, ipad, dan lain-lain," ujar Sachin.

(Antara)

About the Author

Posted by infosukabumi on 05.44. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By infosukabumi on 05.44. Filed under , . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

0 komentar for "SURAT KABAR DINILAI MASIH DIMINATI "

Leave a reply

Diberdayakan oleh Blogger.

    Blog Archive