Headlines
Published On:Rabu, 24 Juli 2013
Posted by infosukabumi

PT Jamsostek Emban Tugas Wujudkan Kesejahteraan Pekerja

Bogor, 22/7 - Menjelang transformasi sebagai Badan Pelaksana Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, PT Jamsostek mengemban amanah untuk membantu mewujudkan kesejahteraan masyarakat tenaga kerja Indonesia.

"Awal tahun 2014 Jamsostek akan mengemban amanah yang lebih besar lagi sebagai BPJS Ketenagakerjaan," ujar Direktur Keuangan PT Jamsostek Herdi Trisanto dalam acara buka puasa bersama dengan insan pers di Bogor, Senin.

Herdi menuturkan bahwa akan banyak tugas dan tanggung jawab menanti, dan membutuhkan kerja keras disertai kesungguhan hati untuk dapat menjalankannya.

Karena itu, Jamsostek memerlukan dukungan sekaligus koreksi dari para wartawan dalam menjalankan tugas dan manajemen agar senantiasa berusaha optimal dalam mencapai target pertumbuhan dan perkembangan perluasan kepersertaan pekerja yang mencapai hasil signifikan.

Selain itu, menurut dia, Jamsostek juga akan bekerja keras dalam memberikan pelayanan yang semakin baik.

Sedangkan dari sisi investasi, Jamsostek tetap diupayakan untuk memilih instrumen yang "profitable", agar manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh pekerja Indonesia, katanya pula.

"Dalam setiap gerak dan langkah insan Jamsostek memperkukuh diri dengan iman, profesional, teladan, integritas, dan kerja sama," ujarnya.

Pihaknya juga berkomitmen untuk senantiasa mengasah etos kerja dengan cara membangun kerja tim berpola pikir terbuka, terarah, dan siap bertindak dengan cepat dan tepat, kata Herdi.

Dia mengungkapkan, menjelang tranformasi menjadi BPJS Ketenagakerjaan yang akan dimulai per 1 Januari 2014, Jamsostek terus melakukan upaya sosialisasi pada banyak media massa, baik televisi, media cetak maupun media online.

Selain itu, edukasi dan sosialiasi dilakukan melalui `co-branding` dengan beberapa instansi, sehingga diharapkan dapat mengubah paradigma kebutuhan akan perlindungan jaminan sosial itu menjadi suatu kebutuhan setiap pekerja, bukan menjadi suatu kewajiban.

"Diharapkan proses sosialisasi dan transformasi dapat diterima oleh masyarakat khususnya pekerja di sektor formal dan informal," katanya pula.

(Antara) 

About the Author

Posted by infosukabumi on 21.06. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By infosukabumi on 21.06. Filed under , . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

0 komentar for "PT Jamsostek Emban Tugas Wujudkan Kesejahteraan Pekerja"

Leave a reply

Diberdayakan oleh Blogger.

    Blog Archive