Headlines
Published On:Kamis, 25 Juli 2013
Posted by infosukabumi

Bandara Kualanamu siap beroperasi hadapi Mudik Lebaran

Jakarta, 22/7 - Kementerian Perhubungan menyatakan bahwa Bandara Internasional Kualanamu di Sumatera Utara yang rencananya mulai beroperasi pada tanggal 25 Juli 2013 mendatang siap dalam menyediakan transportasi mudik lebaran.

"Sebetulnya untuk lebaran lebih bagus dengan pengoperasian Bandara Kualanamu dibandingkan masih menggunakan Polonia," kata Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub, Herry Bhakti, dalam konferensi pers di Jakarta, Senin.

Menurut Herry Bhakti, kondisi di Bandara Polonia sangat padat sehingga dinilai tidak begitu kondusif bila ingin menampung penumpang yang menggunakan jasa layanan penerbangan baik untuk mudik maupun arus balik.

Sedangkan di Bandara Kualanamu, ujar dia, selain lahan yang lebih luas, bandara tersebut juga dinilai dapat menampung lebih banyak pesawat dibandingkan dengan Polonia.

"Dengan adanya `extra flight` (penerbangan tambahan) saat lebaran, maka Kualanamu lebih siap karena memiliki runway yang lebih panjang dan apron yang lebih luas," katanya.

Ia juga mengatakan, kondisi bandara yang bisa menampung lebih banyak pengguna jasa juga dinilai akan lebih bermanfaat dan memberikan pelayanan penerbangan yang lebih bagus.

Sebagaimana telah diberitakan, ketika Bandara Kualanamu di Sumut mulai resmi dibuka, maka hal tersebut akan menghentikan aktivitas penerbangan di Bandara Polonia untuk provinsi tersebut.

"Begitu bandara Kualanamu dinyatakan beroperasi, maka aktivitas di bandara Polonia dihentikan," kata Direktur Utama PT Angkasa Pura Tri Sunoko.

Bandara Internasional Kualanamu di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara akan mulai beroperasi pada 25 Juli 2013. Sedangkan acara "Grand Opening" (Peresmian Akbar) akan dilakukan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 9 September 2013.

Sehari sebelum dilakukan "soft opening" dimulai atau pada 24 Juli malam, pesawat-pesawat berjadwal yang biasanya bermalam di bandara Polonia Medan, setelah menurunkan penumpang langsung terbang kembali ke Kualanamu.

Begitu juga pesawat-pesawat yang sebelumnya mendarat bandara di Polonia Medan, maka mulai pukul 00.01 WIB tanggal 25 Juli sudah harus mendarat di Bandara Kualanamu.

(Antara)

About the Author

Posted by infosukabumi on 03.41. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By infosukabumi on 03.41. Filed under , . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

0 komentar for "Bandara Kualanamu siap beroperasi hadapi Mudik Lebaran"

Leave a reply

Diberdayakan oleh Blogger.

    Blog Archive