Headlines
Published On:Rabu, 24 Juli 2013
Posted by infosukabumi

Sepak Bola- Gerardo Martino Jadi Pelatih Baru Barcelona

Madrid, 23/7 - Pelatih asal Argentina Gerardo Martino ditunjuk sebagai  pelatih baru Barcelona dengan kontrak dua tahun, kata klub itu, Selasa.

"FC Barcelona sudah mencapai kesepakatan untuk menyewa Gerardo Martino sebagai pelatih baru tim utama untuk dua musim mendatang," kata sebuah pernyataan dalam website klub.

"Pada beberapa jam ke depan sebuah program akan dikonfirmasi mengenai kedatangannya di Barcelona, penandatanganan kontrak dan perkenalannya."

Martino sebelumnya tidak diperkirakan tidak akan mengemban tugasnya itu saat Barca menghadapi tim asuhan manajer lama mereka Pep Guardiola pada pertandingan persahabatan pertama pramusim ke Bayern Munich pada Rabu.

Pelatih berusia 50 tahun itu datang setelah periode yang berhasil dalam tugasnya di Old Boys, Newell, di kampung halamannya, tapi hanya memiliki waktu tiga pekan untuk membiasakan diri dengan lingkungan barunya sebelum awal musim liga Spanyol pada 17 Agustus.

Barca terpaksa mencari pelatih baru pada pekan lalu saat Tito Vilanova mengundurkan diri untuk terus menyembuhkan penyakit kankernya.

Martino belum punya pengalaman manajerial di Eropa meskipun dia menikmati musim singkat di Spanyol bersama Tenerife sebagai pemain pada 1991.

Tapi bagaimanapun juga, keberhasilannya yang luar biasa sebagai pelatih di Paraguay dan Argentina yang meyakinkan klub Katalan itu bahwa dia orang yang tepat untuk pekerjaan tersebut.

Martino memenangi empat gelar di Paraguay bersama Libertad dan Cerro Porteno antara 2002 dan 2006, sebelum bertugas sebagai pelatih tim nasional.

Dia memimpin tim Amerika Selatan itu mencapai penampilan terbaik mereka di Piala Dunia yakni pada 2010 di mana mereka akhirnya kalah tipis 0-1 oleh Spanyol pada perempat final yang menegangkan di Johannesburg.

Paraguay juga mencapai final Copa America pada 2011 dibawah arahan Martino, sebelum dia pergi untuk menangani Newell`s. 

sumber : Antara/AFP

About the Author

Posted by infosukabumi on 03.02. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By infosukabumi on 03.02. Filed under . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

0 komentar for "Sepak Bola- Gerardo Martino Jadi Pelatih Baru Barcelona"

Leave a reply

Diberdayakan oleh Blogger.

    Blog Archive