Headlines
Published On:Jumat, 16 Agustus 2013
Posted by infosukabumi

Pertamina Targetkan Masuk 50 Perusahaan Terbaik Dunia


Jakarta, 16/8 - Dirut PT Pertamina (Persero) Karen Agustiawan menargetkan  bisa menembus jajaran 50 perusahaan terbaik versi Fortune Global, sejalan  dengan program Pertamina menjadi ASEAN Energy Company pada tahun 2025.

"Saat ini kita sudah menduduki peringkat 122 dalam Fortune 500, peringkat  50 Fortune bukan tidak mungkin dicapai dalam beberapa tahun ke depan,"  kata Karen, saat pemasangan spanduk `Prestasi Baru di Tingkat Dunia Tahun  2013 Berhasil Masuk Fortune Global`, di Jakarta, Jumat.

Menurut Karen, mimpi Pertamina menjadi perusahaan energi terbesar di ASEAN  harus direalisasikan, dan terus diperjuangkan agar semangatnya tidak  sampai luntur.

"Untuk itu agar mimpi itu tidak luntur perlu kerja keras dari semua  jajaran, meningkatkan kualitas sumber daya manusia," tegas Karen.

Menurutnya, dengan proses perekrutan SDM diharapkan tercipta generasi yang  lebih berkualitas dan memiliki kompetensi tinggi dalam meningkatkan  kapasitas produksi Pertamina secara besar-besaran.

"Saya yakin generasi Pertamina mampu untuk lebih maju, karena arah  manajemen sudah jelas menjadi perusahaan berskala global," tegas Karen.

Karena itu diutarakanya, Pertamina tetap harus lebih banyak belajar dari  perusahaan minyak lainnya lantaran saat ini Pertamina belum mampu  menggunakan teknologi mengeksplorasi migas yang lebih mumpuni agar bisa  mengelola lapangan yang sulit seperti Brown Field.

"Kita banyak memiliki lapangan migas yang sudah berusia tua, sehingga  butuh kemampuan teknologi untuk mengelolanya. Saya berharap kerjasama dan  proses pembelajarannya," kata Karen.

(Antara)

About the Author

Posted by infosukabumi on 19.40. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By infosukabumi on 19.40. Filed under , . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

0 komentar for "Pertamina Targetkan Masuk 50 Perusahaan Terbaik Dunia "

Leave a reply

Diberdayakan oleh Blogger.

    Blog Archive