Headlines
Published On:Jumat, 16 Agustus 2013
Posted by infosukabumi

Presiden Sampaikan Pidato Kenegaraan

Jakarta, 16/8 - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono Jumat pagi menyampaikan  pidato kenegaraan dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-68 pada  Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI di Gedung MPR RI/DPR RI Jakarta.

Acara yang berlangsung mulai pukul 09.00 WIB tersebut dihadiri Ketua DPR  RI Marzuki Ali, Ketua DPD RI Irman Gusman, Wakil Presiden Boediono, para  menteri kabinet Indonesia Bersatu II, mantan Presiden BJ Habibie, mantan  Wakil Presiden Hamzah Haz dan Jusuf Kalla serta sejumlah pejabat lainnya.

Sidang bersama kali ini dipimpin oleh Ketua DPD RI Irman Gusman.

Sidang diawali dengan lagu Indonesia Raya dan mengheningkan cipta serta  pengantar dari Ketua Sidang Bersama.

Selain itu, pada pukul 14.30 WIB Presiden juga dijadwalkan akan  menyampaikan pidato Pengantar /Keterangan Pemerintah atas RUU tentang APBN  Tahun Anggaran 2014 disertai nota keuangan dalam sidang bersama DPR RI dan  DPD RI di Gedung MPR/DPR RI.

Sebelumnya, terkait nota keuangan yang akan dibacakan Presiden, Menteri  Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan dalam Rancangan Anggaran  Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2014 pemerintah akan memanfaatkan  ruang fiskal yang lebih luas untuk belanja infrastruktur.

"Presiden saja belum bicara, tapi yang jelas ada fiskal yang lebih baik,  ada dana untuk ruang fiskal yang lebih besar untuk belanja infrastruktur,  terutama infrastruktur pedesaan dan sebagainya," kata Hatta di Kompleks  Istana Presiden Jakarta, Selasa (13/8).

Ia mengatakan penataan dan juga penghematan anggaran pada 2014 akan lebih  baik dibandingkan sebelumnya.

"Jadi lebih baik penataannya. juga belanja untuk katakanlah yang bisa di  cut lebih proporsional, misal belanja barang yang tidak terlalu mengikat,  bepergian perjalanan dinas lebih proporsionalkan, lebih banyak belanja  modal," paparnya.

Ia menambahkan,"belanja barang yang tidak terkait langsung dengan belanja  modal kita hemat. Kalau misalkan gedung yang tidak perlu masih ada ya  jangan, lebih baik untuk belanja infrastruktur."

Hatta juga mengatakan pada 2014 nanti akan mulai berlakukan BPJS atau  Badan Penyelenggara Jaminan Sosial.

"Program perlindungan sosial kita lebih baik dan ingat akan dimulainya  2014 BPJS, jadi lebih baik penataannya," tegasnya.


(Antara)

About the Author

Posted by infosukabumi on 20.09. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By infosukabumi on 20.09. Filed under , . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

0 komentar for "Presiden Sampaikan Pidato Kenegaraan "

Leave a reply

Diberdayakan oleh Blogger.

    Blog Archive