Headlines
Published On:Kamis, 15 Agustus 2013
Posted by infosukabumi

Ratusan Pendukung Moursi Berjatuhan di Bundaran Rabiah

Kairo, 14/8 - Ratusan pendukung Moursi tewas dan cedera berjatuhan akibat serangan yang dilancarkan pasukan dari tentara dan polisi di Kairo, Rabu.

Serangan pembubaran paksi ini merupakan perintah dari Presiden transisi Adly Mansour, Rabu, untuk apa yang disebutnya "memulihkan stabilitas keamanan".

Asap tebal akibat tembakan air gas mata mengepul di Bundaran Rabiah, dan tiga helikopter tampak berputar-putar di udara bundaran.

Para pendukung Moursi juga membakar ban bekas di seputar jalan-jalan ke arah Bundaran Rabiah sehingga suasana menjadi sangat mencekam.

Banyak wanita dan anak-anak tampak bertangisan dan berlindung di dalam tenda-tenda di sisi Masjid Rabiah Adawiyah.

Para pemuda pendukung Moursi kewalahan melawan pasukan yang didukung panser polisi.

Pasukan keamanan dari tentara dan polisi mulai melancarkan serangan terhadap pendukung Moursi di Bundaran Rabiah Adawiyah, Kairo Timur, dan Bundaran Al Nahdhah di Kairo Barat, Rabu.

Bundaran Rabiah dan Bundaran Al Nahdhah itu telah diduduki lebih dari satu bulan sejak Moursi ditumbangkan dalam kudeta militer pada tanggal 3 Juli silam.

Saat berita ini dikirim pada pukul 08.15 waktu Kairo atau 13.15 WIB, Antara melihat lima korban tewas dan puluhan korban luka terbujur kaku di perawatan medis lapangan di luar Masjid Rabiah Adawiyah.

Tembakan terus dilancarkan oleh aparat keamnan.

(Antara)

About the Author

Posted by infosukabumi on 15.11. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By infosukabumi on 15.11. Filed under , . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

0 komentar for "Ratusan Pendukung Moursi Berjatuhan di Bundaran Rabiah"

Leave a reply

Diberdayakan oleh Blogger.

    Blog Archive